16 May 2011

Maicih : Keripik 'Setan' dari Bandung


Maicih, mungkin nama ini tidak semua orang mengetahuinya termasuk aku hehehehe. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini banyak sekali orang-orang yang membicarakan tentang Maicih ini, khususnya dari Twitter, sekitar satu minggu yang lalu banyak teman-temanku di Twitter yang membahas Maicih ini. Apa sebenarnya Maicih itu ?

Maicih atau Keripik Maicih berasal dari Bandung, dan yang tinggal di sekitar Bandung tentu tidak asing lagi dengan Keripik Maicih ini. Rasa pedasnya yang (mungkin) sedikit 'keterlaluan' dan pemasarannya yang menggunakan jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter membuat Maicih ini membuat sebagian orang khusunya kalangan anak muda penasaran tentang rasanya, termasuk aku sendiri hehehehe.

Yang menarik disini juga adalah pemberian istilah untuk konsumen Maicih yang disebut 'cucu' dan pembuat Maicih yang disebut 'emak' . Untuk resellernya dijuluki 'ichiers'. Hmm lumayan unik juga.


Untuk membuktikan seberapa pedasnya keripik 'setan' ini aku mencoba mencarinya di salah satu reseller Maicih Bali yang berlokasi di sekitar Panjer. Dari informasi yang aku dapatkan di Twitter,reseller itu menyediakan Maicih dalam jumlah yang terbatas. Mungkin karena rasa penasaran yang tinggi akhirnya aku langsung membeli yang (konon katanya) paling pedas, yaitu Maicih Level 10, tapi entah kenapa saat aku mencarinya ternyata cuma tersisa dua bungkus saja, apa karena jumlah stoknya sedikit, masih disembunyiin atau aku kecolongan 'start'. Rencana sih pengen beli satu aja, tapi karenaada teman yang mau nitip ya terpaksa 'sikat' aja semua Level 10 nya hehehe.. dengan 50 ribu, 2bungkus Maicih Level 10 aku dapatkan. Masih terlintas di pikiran : apanya yang bikin mahal yah ?Mereknya ? Levelnya ? Atau dari resellernya ngambil untung ? Ah yang penting udah beli aja. Masalah nanti kalo mau beli lagi atau enggak, lihat aja nanti.


Gigitan pertama kusodorkan kepada Maicih ini dan ternyata pedasnya (yah) lumayan juga, tapi beberapa teman mengatakan kalau pedasnya Maicih Level 10 itu pedasnya luar biasa. Apa karena aku terbiasa makan pedas atau emang lagi beruntung kali yah ? Hehehehehe. Pedesnya didominasi oleh rasa merica dan selebihnya adalah cabai yang sampai batu-batu cabainya keliatan :D

Kesimpulan :
– Bagi yang terbiasa dengan 'pedas' , Maicih Level 10 ini cocok ditambahkan pada daftar
makanan Anda mulai sekarang.
– Karena persediaannya yang terbatas dan pemasarannya masih menggunakan jaringan sosial,
hendaknya selalu pantau Twitter resmi Maicih ; @infomaicih
– Yang pernah mengalami masalah dengan pencernaan seperti maag, tipes atau enggak kuat
dengan hal-hal yang berkaitan dengan 'pedas', hapus kata Maicih dari pikiran Anda :D.

No comments:

Post a Comment