19 April 2011

Twitter oh Twitter


Semenjak mengenal Twitter, pengalamanku dalam menggunakan social networking semakin banyak saja. Bukannya tanpa sebab,menurutku Twitter sedikit unik dibandingkan dengan socal networking lainnya seperti Facebook, dan Friendster (oia password Friendsterqu apa yah ? hehehehe lupa coy :p )

Jika ingin mencari informasi yang up to date melalui social networking saat ini, Twitter lah yang paling direkomendasikan. Sudah banyak teman-teman saya yang merasakan faedah dari Twitter itu sendiri,sekalipun ada beberapa teman saya yang meragukan kemampuan Twitter itu sendiri,alasannya logis : 140 karakter saja untuk membuat post di Twitter. Terkadang yang sedikit memiliki fungsi yang tidak sedikit juga.

Mengakses Twitter saat ini bisa dilakukan melalui beberapa cara, diantaranya:


- Melalui situs www.twitter.com (bisa dilakukan di desktop browser atau mobile browser).

- Melalui Twitter application web seperti www.tuitwit.com , m.tweete.net , dabr.com . Application web ini memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh www.twitter.com, seperti melakukan qoute RT (ReTweet),dan lain-lain.

- Melalui Desktop Application, seperti: Tweetdeck, Seesmic, DestroyTwitter,MetroTwit dan lain-lain. Khusus untuk Tweetdeck dan DestroyTwitter mereka bisa digunakan di berbagai OS seperti Windows,Macintosh,dan Linux ,tentunya dengan menginstal Adobe AIR terlebih dahulu.

- Melalui Mobile Application seperti:
* Snaptu (paltform Java MIDP 2.0)
* UberSocial,SocialScope,Twitter for BlackBerry (platform BlackBerry)
* Tweets60 (Platform Symbian S60)
* Twitbird (Platform iPhone,iPod Touch,dan iPad)
* Tweetdeck (Platform iPhone dan Android)
* dan lain-lain


Selamat bertwitter ria :)

No comments:

Post a Comment