25 November 2010

Sennheiser PX 80



Setelah sekian lama mengumpulkan duit, kira2 setengah jutaan akhirnya saya bisa membeli headphone yang 'mungkin tidak semua orang' memilikinya.. hehehehe

Sennheiser, begitulah mereknya. Mungkin yang udah berpengalaman dalam bidang audio atau istilahnya Audiophile tidak asing lagi dengan nama ini, termasuk juga saya yang menggemari dunia audio. :)

Harga gak pernah bohong, pepatah ini mungkin cocok diberikan kepada Sennheiser. Produknya dikenal memiliki kualitas yang tidak main-main dan sebanding dengan harganya (menurut saya :D ).

Dimana membelinya ? jika saya katakan, mungkin agak ganjil melihatnya karena saya membelinya di toko-toko yang menjual barang-barang dari Apple (bukan apel dipasar yah ?). Disini Sennheiser dan barang-barang lainnya dijual sebagai aksesoris iPod dan iPhone. Cukup masuk akal mengingat iPod adalah player music portable yang menurut saya paling "Top of the top". Maka tidak salah kalau aksesoris audio seperti Sennheiser, Skullcandy, JBL, dan lainnya dijual disini. TOP !

Sekarang saya ingin mengungkap Senheiser PX 80 yang sudah saya beli dengan harga Rp 500.000,00. Menurut saya headphone ini jika dibandingkan dengan headset Sennheiser lainnya seperti PX 100, PX 100-II PX 80 ini terlihat seperti versi murah dari Sennheiser PX 100. Ini dibuktikan dari bentuk fisik dan spesifikasi yang sama. Ada yang mengatakan bahwa headset



PX 80 ini berbeda sedikit dengan PX 100, yakni pada kekuatan bass nya. Yah menurut saya itu sih bersifat relatif, telinga manusia satu dengan yang lainnya toh juga berbeda-beda dalam merespon sebuah suara.

Bisa dilipat ? Unik kelihatannya tapi inilah keunggulannya. Dengan disertakan pouch sebagai wadah headphone tersebut, membawa PX 80 ini tidak serumit headphone lainnya yang tergolong besar dan susah untuk dibawa dalam perjalanan alias portable. :D

Untuk garansi, tentu itu hal yang perlu diperhatikan juga sih, jikalau nanti ada kerusakan yang tidak disengaja. Untuk garansi PX 80 saya diberikan garansi sampai dengan 2 tahun dengan jaminan jika ada rusak, hari itu juga langsung diganti (sepertinya gak mungkin, hehehe).


Berikut adalah spesifikasi dasar dari Sennheiser PX 80* :
Frequency Response 15 - 27.000 Hz
Impedance 32 ohm
Cable Length 1.4 m
Output Sound 114 dB
Weight 60 g





*Spesifikasi ini sama dengan PX 100

Mendengarkan musik yang berkualitas harus dengan sarana prasana yang berkualitas juga. :)



1 comment:

  1. reccomended ga ? outstanding bgt ga kualitas suaranya ? ^^

    ReplyDelete