17 July 2011

Review BlackBerry Gemini

setelah sekian lama tidak mengantongi smartphone akhirnya sekarang aq bisa mengantongi smartphone yang kata orang sekarang lagi 'in' , BlackBerry Gemini

jeng jeng inilah dia :



kenapa aq nyari yang Gemini? mungkin karena enggak ada yang Libra (woo ngarep), secara zodiakqu Libra gitu loo ehehehe. Sebenarnya bukan itu alasanku milih tipe Gemini, ini kok alasanku kenapa aq milih tipe Gemini:
1. Murah (ya kalo dibilang murahan enggak juga cuma 1,7 juta , yang penting punya :) )
2. Simple (simple dalam artian: gampang makenya,bentuknya gak rumit)
3. Social Network (berhubung aq juga sedang enak2nya bermain 'social network' dan Gemini punya fitur 'SocNet' yang gak dimiliki smartphone2 yang lain)
4. BBM (BlackBerry Messenger), fitur yang mirip dengan YM gitu, tapi bedanya ini cuma ada di BB aja, termasuk Gemini. Bisa chat dan kirim2 file tanpa pulsa (tapi bayar bulanannya gak gak gak kuat :( ). Sekarang sih udah banyak aplikasi chat antar platform tapi tidak bisa mengalahkan BBM (gak tau nanti).



kalo ditanyak minus nya apa, ya pasti adalah. Segala sesuatu di dunia ini pasti ada plus minus nya koq n ini gak terkecuali untuk Gemini ini.
1. Jaringan yang masih mentok di EDGE saja, apa karena harganya yang mentok di 1 jutaan yah ? Smartphone yang lain aja di harga 1 jutaan aja udah ngasi sampe 3G ato HSDPA. Tapi tetep aja aq seneng koq make Gemini ini (duit gak bakalan bohong).
2. Material yang terkesan ringkih dan ketinggalan jaman, tidak seperti BlackBerry lainnya yang sudah menggunakan material besi, yah namanya juga BB murah meriah, maklumlah
3. Baterai yang kalo dipake untuk browsing, denger musik, dan social network bisa habis dalam waktu 24 jam, boros atau enggak tergantung orang2 juga. Tapi menurutqu ini lumayan boros mengingat hape (bukan smartphone:) ) sebelumnya bisa bertahan hingga 1 minggu pemakaian dalam 1x pengisian batere aja (ngecharge stiap hri Minggu aja).. Eh kan hapenya cuma dipake SMS ama nelpon aja, yaialah kuat sampe seminggu :D.

Ya menurutku segitu aja plus minus dari BlackBerry Gemini, intinya kalau ingin menggunakan alat komunikasi yang up to date dan harga yang terjangkau (sedikit), BlackBerry Gemini bisa dijadiin gadget buruan Anda selanjutnya (kalo belum punya).

No comments:

Post a Comment