08 October 2011

Sony Walkman NWZ-B152F

Berawal dari perpisahanku dengan iPod Nano (LCD bocor,begitu pula dengan baterainya), kuputuskan untuk membeli sebuah perangkat pemutar musik yang baru. Sempat terpikir apakah aku akan membeli gadget kreasi Alm. Steve Jobs itu ? Seketika berpikir dan seketika juga pikiran itu menghilang setelah melihat isi dompetku yang sangat terbatas untuk membeli sebuah pemutar musik yang lambangnya "Apel digigit", lalu aku harus gimana ? harus maling ? nodong ? enggak lah hehehehe.

Setelah berkeliling dan melihat berbagai review beberapa portable music player (maaf dirahasiakan demi nama baik :p )akhirnya kuputuskan membeli sebuah PMP dari Sony



Terlihat mirip dengan iPod ? Sepertinya tidak ya :p


Ini adalah PMP Sony NWZ-B152F , satu dari beberapa jajaran PMP kreasi Sony, ya untuk urusan kualitas perangkat suara dan video Sony (sepertinya) sudah menjadi pioneer dalam pasar Indonesia, dan begitu pula untuk PMP ini meskipun nama PMP Sony tenggelam dihantam PMP dari Apple dan kompetitor lainnya.

Mengapa aku memilih tipe NWZ-B152F ini ?



1. Harga yang (sedikit) terjangkau dibandingkan dengan PMP kompetitor lainnya, dibawah 1 juta pastinya.

2. Penggunaan yang mudah dan tidak berbelit-belit, bahkan untuk yang gaptek sekalipun. Tapi jika dibandingkan dengan kompetitor yang sudah mengusung "click wheel" , tentunya PMP Sony ini sedikit tertinggal. Maklumlah, uang tidak bisa berbohong.

3. Pengisian daya yang terbilang sangat cepat dan hemat, bahkan untuk pengisian selama 3 menit dari kondisi tanpa daya sama sekali bisa memutar musik hingga 2 jam lamanya.

4. Transfer musik yang mudah, dikarenakan tidak memerlukan software khusus seperti kompetitor lainnya. Cukup dengan melakukan "Copy and Paste" saja dan bisa dilakukan di hampir semua sistem operasi PC.

5. ZAP, yaitu fitur mengambil potongan lagu yang diputarkan secara acak, ini memudahkan pengguna untuk mencari lagu tanpa harus menggunakan tombol gulir terus menerus untuk mencari salah satu lagu favorit.

6. Fitur-fitur tambahan yang (mungkin) tidak ada pada kompetitornya seperti Radio, Voice Recorder, dan lain-lainnya.

Maksimalkan PMP mu dengan lagu-lagu yang berkualitas !

No comments:

Post a Comment